Aku dan Belajar

                                     

Jika ada kata yang lebih indah dari cinta mungkin itu yang akan ku ucapkan untukmu.Kamu iya kamu yang ada dalam setiap sujudku,yang ada dalam hatiku, yang ada dalam pikiranku kemanapun aku pergi.Mungkin bila dulu aku bisa lebih baik semua tidak akan seperti ini,menyesal juga percuma.Yang lalu biarlah berlalu.Tidak ada yang lebih mengenal aku selain diriku, tapi aku terlambat untuk menemukan diriku sendiri.Ruang ternyaman dalam hidupku yang setiap sudutnya terlihat wajahmu kini hanya tersisa sudut kosong tak berpenghuni,kosong.Aku tidak ingin orang lain merasakan apa yang aku rasakan.Fake smile yang selalu ku perlihatkan mencerminkan aku tidak setegar itu aku tidak sekuat itu,tapi aku harus.Berusaha terlihat bahagia meskipun banyak masalah dan menganggap seolah tak terjadi apa-apa,tak jarang akupun masuk lubang yang sama  karna hal yang aku anggap sepele.Aku memang pemberani,aku memang percaya diri bahkan mereka semua tau itu.Tapi dibalik itu semua aku seorang pengecut,nyaliku kecil.Aku benci mereka orang-orang yang berperilaku seolah-olah baik dihadapanku tetapi malah berusaha keras untuk menjatuhkan ku. Terkadang aku tidak mengerti mengapa aku harus susah payah melakukan hal bodoh hanya untuk membuat mereka tertawa? aku selalu menjaga perasaan mereka lebih dari aku menjaga perasaanku,tapi apakah mereka berfikir bagaimana seharusnya balasan mereka kepadaku? tetapi aku tidak pernah sedikitpun mengharapkan balasan dari mereka.
 Walaupun berkali-kali disakiti tapi aku memaafkan tetapi sekalinya aku sakit hati kepada seseorang aku akan selalu mengingat kesalahannya dan aku bisa melupakan orang itu sampai aku benear-benar tidak mengenalinya sama sekali.Memang awalnya sulit untuk mengenali diri sendiri tapi akan lebih menyakitkan kalau sampai diri kita sendiri tidak kita kenal.Bicara mengenai masa lalu,masa depan, dan pembelajarannya.aku bisa belajar dari kamera "fokus pada setiap gambarnya, abadikan sesuatu yang baik, edit kalau memang terlihat sedikit jelek, tapi kalau itu tidak berjalan ambil lagi gambar yang lain".Untuk belajar memang kita membutuhkan sekolah ataupun kampus, tapi untuk mengajarkan pelajaran hidup lingkungan kitapun dapat mengajarkannya jauh lebih baik dari pada hanya omong kosong yang di keluarkan dari mulut-mulut orang yang ngakunya lebih pinter.Masalalu tidak untuk dikenang tetapi cukup jadikan pembelajaran agar menjadi lebih baik kedepannya, masadepan, masa yang akan kita lewati,jangan biarkan waktu mengeraskan kita sehingga kita lemah terhadap waktu tetapi keraslah pada waktu sehingga waktu akan melembutkan kita.
Jangan percaya berlebihan, jangan mencintai berlebihan, jangan berharap berlebihan, karna yang berlebihan juga akan menyakitimu lebih.Tempatkan semua sesuai dengan porsinya, jangan biasakan diri untuk mengeluh karna itu hanya menyebabkan hidup dan pikiran menjadi lebih berat, nikmati setiap ritmenya tidak ada masalah, tidak hidup, tidak ada masalah maka kita tidak belajar.Kapanpun kamu tidak mengerti apa yang terjadi dalam hidupmu, cobalah untuk memejamkan  matamu, tarik nafas yang dalam dan katakan " God i know it is your plan.Just help me throught it".Tak peduli seberapa sulitnya perjalanan, tak peduli seberapa jauhnya hidup, tak peduli apakah itu ada atau hanya semu, tak peduli seberapa besarnya pengorbanan, tak peduli seberapa sulitnya lawan.Karna pada akhirnya,hanya ending yang indah yang ingin dicapai semua orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Terbuka Untukmu

Siapa Aku?

Sajak Lalu