Waktu: Nikmati Jangan Pahami

Tentang waktu,waktu yang tidak pernah bisa kembali, waktu yang selalu berjalan lebih cepat dari aku tanpa memperdulikan sekelilingnya,Waktu sangatlah berharga,karna waktu adalah hadiah terbaik.Saat seseorang memberi waktunya, dia memberikan sebagian hidupnya yang tidak bisa diambil kembali.Kenapa waktu berjalan begitu cepat sedangkan aku masih berdiam disini?
Terkadang aku bahagia dengan waktu,aku bisa bersama orang-orang yang aku sayangi, keluarga, sahabat, teman-teman, mereka membuat ku sejenak melupakan penatku.Waktu yang membuat ku lebih menghargai setiap detiknya,Tapi tak jarang aku benci akan waktu karna waktu membuat ku tidak bisa kembali,waktu membuat ku terperangkap dalam manisnya,Aku tidak bisa menghentikan waktu namun jikalau aku bisa mungkin waktupun enggan untuk berhenti,jikalau waktu bisa berbicarapun mungkin ia akan bicara "Aku tidak akan pernah berhenti untuk memanjakanmu,kamu harus terus melangkah maju,ayo angkat kakimu dan melangkah".

Aku bukan orang yang pandai untuk mengatur waktu bahkan membagi waktupun aku kesulitan,karna pada dasarnya aku tidak mau dibagi,aku pun tidak mau menancapkan kakiku pada hal-hal yang dikotak-kotakkan, sungguh itu sangat menyiksa dan tidak menyenangkan.Aku hanya ingin menikmati waktu melakukan apapun yang aku suka tanpa terbatas waktu, hal yang membuatku nyaman.Tapi kenyataannya aku harus berusaha untuk membaginya,dari 24 jam dalam 1 hari aku harus membaginya?itu sulit tapi harus.kuliah, kerja, sahabat, teman-teman, keluarga,dan ibu ku yang jauh disana.
Jarak yang membuat ku merindukan seorang ibu, sulitnya waktupun membuat kami sulit untuk bertemu,disaat aku merindukannya apa yang bisa aku lakukan. aku hanya bisa menyampaikannya lewat kata-kata yang sederhana karna aku memang tidak pandai untuk merangkai kata-kata indah layaknya seorang penyair.
Ada waktunya aku harus bergerak maju selangkah demi selangkah atau bahkan berlari kencang seperti angin tanpa terlihat jejaknya, namun ada kalanya pula aku harus berhenti,menunggu apa yang aku tunggu sambil perlahan mengembangkan sayapku, sampai nanti pada akhirnya yang ku tunggu datang dan aku dapat terbang dengan sayapku sendiri.Bahagia dan bangga akan diri sendiri bila sayapku berhasil mengembang dengan sempurna tapa cacat sedikitpun, bulu yang rapi dengan bentuk yang simetris, terbang kemanapun aku mau tanpa ada pagar waktu disekelilingku.Ya aku bisa melakukannya, aku pasti bisa tapi jika dtengah-tengah prosesku aku merasa lelah dan ingin menyerah aku harus ingat bila jatuh berarti aku harus segera bangkit.Waktupun yang akan mengungkapkan siapa sebenarnya orang - orang yang ada disekelilingku,Yang dulu dekat sekarang menjauh, yang dulu menjauh sekarang mendekat, waktu akan selalu berputar dengan angka-angkanya,angka yang monoton tapi tidak mempengaruhi yang lain.
Waktu membuat yang tadinya cinta menjadi benci, yang peduli menjadi acuh, yang selalu bertemu menjadi hilang,Kita tidak bisa menyalahkan keadaan,cobalah berkaca pada diri sendiri, bagaimana kita dulu dan kita yang sekarang.mungkin saja kita berubah,entah berubah menjadi lebih baik atau bahkan menjadi lebih buruk dari sebelumnya.Sulit memang memahami waktu yang berdampingan dengan keadaan, memahaminyapun terasa sulit,berat,kenapa ada keharusan untuk memahaminya? tidak kita tidak harus memahami cukup nikmati,jalani apa yang membuat kita nyaman,Tataplah waktu mu kedepan jangan terus menengok ke belakang karna disaat kamu mulai asik dengan masalalumu kamu akan kehilangan banyak waktu yang terus bergerak kedepan tanpa memperdulikanmu.Jangan buang waktumu dengan percuma cobalah untuk menghargai waktu dan jangan pernah menunda hal penting yang harus dikerjakan,karna waktu tidak akan pernah berjalan mundur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Terbuka Untukmu

Siapa Aku?

Sajak Lalu