Cinta Mana Yang Kamu Maksud ?




Cinta, rasa terindah yang diberikan Tuhan, rasa yang menyenangkan yang pasti dirasakan oleh setiap orang.Rasa yang membuat ku lupa akan pahitnya, rasa yang membuatku lupa akan beratnya hidup, rasa yang memberiku ketenangan, rasa yang memberiku kenyamanan.Menurutku cinta itu tentang perjuangan dan pengorbanan yang tulus bukan untuk mendapatkan pujian namun untuk membuktikan betapa besar rasa cinta itu sendiri.Cinta tulus, cinta yang tidak menyakiti satu sama lain, cinta yang meminta maaf tanpa memandang siapa yang salah, cinta yang memberi semangat satu sama lain, cinta yang memandang “kekuranganku adalah kelebihanmu”, cinta bukan tentang setatus, karna setatus bukanlah ukuran dari kebahagiaan.Cinta modus,cinta yang saling menyakiti, cinta yang saling menjatuhkan satu sama lain, cinta yang egois ingin selalu disanjung, cinta yang hanya ada maunya, dan yang menyakitkan adalah cinta karna pelarian.
Setauku cinta itu menguatkan, cinta itu bahagia ketika melihat orang yang kita cinta bahagia meskipun bukan kita yang disampingnya, memang menyakitkan tapi itu menguatkan, memang pahit, tapi  apa yang bisa dilakukan memaksanya untuk mencintai ku? Aku tidak sejahat itu.Cinta datang tiba-tiba tanpa melihat siapa,setatus, dan seperti apa dia,datangnya tidak kita sadari seberapa lamapun itu tetapi  perginya tetap meninggalkan bekas. Rasa sakit yang ditimbulkan oleh cinta bukan untuk terus diratapi tapi justru menjadi pacuan kita untuk menjadi lebih baik, melakukan hal-hal yang pernah terlewatkan selama cinta itu disamping kita.Tapi saat ini tajamnya duri cinta yang pernah menyayat luka lama ini menjadi lebih dalam membuat ku takut untuk membuka cinta, dan seketika membuat ku ragu untuk menyentuh indahnya.


Cinta itu tidak pernah bisa salah dan tidak bisa disalahkan, cinta itu untuk dinikmati dan dirasakan bukan untuk diumbar-umbar,biarkan cinta itu menjadi indah  dimata orang lain dengan sendirinya.Jika cinta yang kamu maksut adalah tentang kesetiaan maka kamu memilih orang yang tepat, tapi jika kamu mencari kesempurnaan untuk dicintai maka ini saatnya kamu angkat kaki dan belokkan hatimu kepada yang lain.Cinta memang tidak pernah melihat, tapi merasa,cinta bukan sekedar kata yang begitu banyak dikenal dan indah tapi cinta ada pada setiap insan untuk mengenal dan berbagi cinta dan kasih kepada sesama.Cinta sejati, tidak peduli akan waktu, tidak peduli kamu berlari keujung dunia sekalipun jika dia memang jodohmu pasti dia akan kembali kepadamu, tidak usah khawatir, cinta mu pasti akan datang tepat pada waktunya, tidak akan terlambat juga tidak akan lebih cepat, selagi kamu menunggu tidak ada salahnya kamu mengembangkan sayapmu menata lintasanmu agar nantinya cinta datang dan dapat terbang bersamamu.
Itulah cinta menurutku, bukankah setiap orang berhak berbicara tentang cinta, bukankah tidak perlu menjadi pakarnya untuk dapat mengartikan cinta.Cinta yang dulu pernah aku rasakan akan aku ungkapkan, karna aku memang apa adanya jika sudah disinggung soal cinta.Aku mencintai kesederhanaan karna cinta yang berjuang dari nol akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan cinta yang ada ketika sudah sukses. 
Kelak nanti aku bisa menemanimu hingga akhir waktu,dan takkan kubiarkan kau sendiri dalamm pahitmu” salah satu penggalan kalimat naruto yang selalu ku ingat. Tapi jika batasku telah melebihi sabarku, aku akan berhenti untuk memahami dan mencintai,bukannya aku tak mampu untuk menunggumu, aku hanya mengerti semua tak bisa dipaksakan. Kecewa? Aku tidak pernah kecewa denganmu tetapi aku hanya kecewa dengan harapan yang kita bangun bersama. Janganlah membangkitkan cinta sebelum waktunya, karena ketika kamu terus melihat orang yang ada di depanmu kamu tidak akan pernah bisa melihat orang yang selalu ada disampingmu. Jadi cinta mana yang kamu maksut? Kamu yang menentukan kebahagiaan mu bukan orang lain, Karena semua ini tentang masa depanmu, bukan masa depan mereka, mungkin mereka tidak peduli akan cintamu, tapi pertahankan apa yang menurutmu layak ntuk dipertahankan, karena cinta takkan pernah salah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Terbuka Untukmu

Siapa Aku?

Sajak Lalu